Tips Membuat Baju Kerja Tambang


Pengadaan seragam kerja dimaksudkan agar karyawan kelihatan rapi dan serasi. Selain itu, seragam juga faktor pendukung keselamatan kerja. Keselamatan perlu menjadi prioritas utama dalam segala bidang, terutama bidang pertambangan. Bagi Anda yang terjun di bidang ini, Anda perlu mengetahui tips pembuatan baju kerja tambang.

1.     Tentukan Bahan Baku yang Sesuai dan Terbaik

Tips yang pertama adalah Anda perlu mencari tahu apa saja bahan baku yang cocok untuk baju kerja tambang. Walaupun bukan Anda yang membuat sendiri baju tersebut, bukanlah hal yang sia-sia untuk mencari tahu tentang seluk-beluk tentang seragam tambang. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa ikut serta memeriksa kualitas dari baju pesanan Anda.
Bahan baku seperti jenis kain, benang, dan perlengkapan yang wajib terpasang pada pakaian pertambangan sangat perlu Anda perhatikan. Kain yang tidak cocok bisa membuat seragam menjadi kurang luwes ataupun menghambat pergerakan ketika dikenakan. Perlengkapan seperti saku dan pita reflektif juga sangat berguna untuk mendukung keselamatan. Tidak bisa dianggap sepele karena perlengkapan tersebut mengurangi risiko kecelakaan kerja.
Para pekerja memiliki ukuran badan yang berbeda-beda. Penentuan ukuran seragam adalah hal yang sangat penting. Tentunya, Anda juga ingin para pegawai pertambangan bisa dengan nyaman memakai pakaian mereka saat bekerja. Seragam yang leluasa meningkatkan kenyamanan para pekerja. Bekerja di pertambangan membutuhkan tenaga dan kinerja yang sangat besar sehingga perlu didukung seragam yang pas di tubuh.

2.     Jangan Lupa Perhatikan Aspek Jahitan

Kemudian, bagaimana dengan jahitan? Tentu Anda tak ingin jika baju kerja tambang pesanan Anda dijahit secara sembarangan. Perlu Anda cermati ketika pakaian telah jadi, perhatikan hasil jahitannya apakah sudah rapi atau tidak. Jahitan yang rapi membuat pakaian tidak cepat rusak dan tetap tahan lama.

3.     Pilih Jasa Konveksi yang Tepercaya

Berikutnya adalah memilih di mana Anda akan memesan seragam kerja. Sangat banyak jasa konveksi  yang tersedia di berbagai wilayah. Sebaiknya Anda memilih jasa konveksi yang berpengalaman dan tepercaya. Tentunya Anda tidak ingin hasil dengan kualitas rendah. Anda juga tidak merogoh kocek terlalu dalam hanya karena Anda tidak menanyakan dengan jelas pada jasa yang Anda beli. Maka dari itu, mencermati tentang konveksi-konveksi yang tersedia juga perlu Anda lakukan.

4. Pilih Jasa Konveksi yang Sudah Berpengalaman

Pengalaman konveksi juga perlu dipertanyakan. Sudah berapa lama layanan konveksi beroperasi dan berapa kali konveksi tersebut melayani pelanggan dengan hasil yang memuaskan. Dengan menyerahkan desain kepada konveksi yang tepercaya, Anda tidak akan ragu apalagi rugi dengan hasil akhirnya. Anda dapat berkonsultasi dengan konveksi tujuan terkait pesanan Anda.

5.     Pikirkan Harga dan Pilih Harga yang Realistis

Setelah mencari tahu tentang kriteria-kriteria dalam membuat dan di mana Anda akan memesan seragam tambang, Anda perlu memikirkan berapa harga yang dipatok oleh setiap konveksi. Sebaiknya harga yang dipatok harus logis. Harga yang terlalu murah bisa jadi memengaruhi kualitasnya. Sedangkan, harga yang terlalu mahal bisa saja menjanjikan banyak keunggulan. Namun, harga yang terlalu mahal juga kurang baik untuk keuangan Anda.
Oleh karena itu, Anda tak perlu cemas lagi dalam mencari konveksi tepercaya. Salah satunya konveksi yang berada di wilayah Tanggerang dan sekitarnya adalah CV. Surewi Wardrobe. Konveksi ini bisa membantu Anda dalam membuat baju kerja tambang dengan kualitas dan harga yang memuaskan. Semoga tips di atas membantu Anda, ya.