Konveksi Baju Safety Tambang


Baju safety tambang, sangat penting bagi para penambang. Kita tahu bekerja menjadi penambang dan setiap hari di lokasi penambangan adalah hal yang sangat berbahaya. Kondisi cuaca ekstrim, cairan-cairan kimia banyak, dan resiko kecelakaan yang tinggi. Dengan menggunakan baju safety tambang yang telah dilengkapi dengan reflektif, akan mencegah sejumlah besar kecelakaan.

Banyak luka bisa dicegah dengan memakai pakaian / perlengkapan pelindung yang benar. Pada bagian ini kami ingin membahas pakaian dan perlengkapan yang benar yang dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktivitas penambangan yang berbeda. Para pekerja tambang yang memakai baju safety tambang, sarung tangan, helm, sepatu boots, bantalan pelindung dan lain-lain, akan dapat menurunkan mereka terkena banyak masalah yang ada di lapangan kerja.  

Apa tujuan dari mengenakan Baju Tambang Sebagai perlengkapan Pelindung?

  1. Bekerja di tambang tentunya tidak selalu siang hari, bisa saja malam hari, dan bekerja ditambang bisa saja di bawah tanah yang minim cahaya. Baju tambang akan membantu anda. anda akan terlihat. Baju tambang di desain dengan memiliki strip atau pita reflektif. Ini akan membuat anda terlihat walaupun di jarak yang cukup jauh. Selain itu, warna cerah dari baju tambang anda akan semakin membuat anda terlihat. Warna cerah dan strip reflektif retro, membuat pekerja lebih terlihat oleh orang lain seperti penambang lainnya, pengendara mobil, supir truk dan bahkan pejalan kaki. Ketika anda berada di ketinggian dan mesin diatur dari bawah, anda akan terlihat oleh pengolah mesin di bawah. Anda sedang berjalan dan kendaraan proyek berlalu lalang, anda tidak akan tertabrak, karena mereka mudah melihat anda.
  2. Baju tambang berkualitas memberikan bantalan ekstra yang signifikan di daerah sendi yang rentan. Ini bisa berbentuk busa padding sederhana, atau busa dual-density yang menegang saat dikompres, kadang dengan plastik atau serat karbon.
  3. Perlindungan Cuaca. Aspek penting dari pakaian pelindung adalah perlindungan dari unsur-unsur cuaca yang ekstrim. Cuaca ekstrem terkadang bisa membuat kondisi kerja tak tertahankan atau berbahaya. Aju tambang akan memberikan perlindungan dari angin, hujan dan dingin.
  4. Melindungi dari berbagai cairan berbahaya. Baju tambang akan melindungi anda dari cairan berbahaya yang ada selama anda berkerja di lapangan. Tambang pasti mengeluarkan cairan kimia, dalam mengelola juga menggunakan bahan kimia, jika nantinya ada kecelakaan dan cairan tersebu mengenai anda, anda akan terlindung karena adanya bau tambang khusus perlindungan. Kulit anda aman.
Apa perlengkapan pelindung yang dibutuhkan untuk keamanan pertambangan yang lebih besar?
Petugas keamanan terkena semua risiko harian di tambang. Para pekerja tambang memiliki resiko  kecelakaan, terpapar sinar matahari, berada dalam segala kondisi cuaca, baik maupun buruk,  dan resiko terkena cairan-dairan berbahaya. Maka dari itu menggunakan baju tambang sangat penting. Mereka akan melindungi diri kira dari segala macam ancaman berbahaya di lapangan kerja tambang. Untuk hasil keamanan yang lebih besar anda dapat mengenakan baju tambang yang di desain sebaik mungkin, ini sangat perlu konsultasi dengan ahli bidang pertambangan dan desainer. Selain itu, gunakan juga helm, sarung tangan, sepatu boots, masker dan masih banyak lagi.

Beberapa saran ini  bisa bermanfaat bagi keselamatan para pekerja tambang meliputi:

  • Perlengkapan pelindung harus sesuai dengan anatomi dan tidak  mudah meluncur. Termasuk juga baju sefety tambang. Harus memiliki desain yang konservatif dan sesuai dengan anatomi tubuh penggunannya
  • Daerah yang rentan adalah kepala, tangan, lutut, siku, bahu dan pinggul. Maka dari tersebut harus memiliki keamanan ekstra.
  • Gear harus dibeli untuk kualitas pelindung dan bukan sebagai fashion atau mode dari baju safety tambang.
  •